Resep Kue Pastel Yang Renyah Dan Lezat

Pastel sebelum digoreng.
Biasanya ada 3 tahapan membuat pastel, yaitu membuat kulit, dan isi, namun disini kita akan memberikan yang ke 3 yaitu saus(pilihan). Untuk kulit Anda bisa membeli yang sudah siap pakai, jika merasa terlalu ribet membuat sendiri.

Read more at resepcaramemasak.org: Cara membuat kue Pastel goreng yang enak
Biasanya ada 3 tahapan membuat pastel, yaitu membuat kulit, dan isi, namun disini kita akan memberikan yang ke 3 yaitu saus(pilihan). Untuk kulit Anda bisa membeli yang sudah siap pakai, jika merasa terlalu ribet membuat sendiri.

Read more at resepcaramemasak.org: Cara membuat kue Pastel goreng yang enaKalau mau bikin stock pastel gmpang,kalau udah jadi lgsg masuk frezzer aja. Tahan sampai 1 bulan y kalau di frezzer..kalau laper lgsg tinggal goreng aja.. Pastel goreng renyah
Jajanan kue yang satu ini juga nggak kalah enaknya. Penuh gizi dengan adanya sayuran dan daging ayam di dalamnya. Ayo kita buat pastel yang renyah dan lezat ini sebagai cemilan untuk mempererat keluarga.

Bahan-bahan :
A. Kulit :
1/4 kilogram terigu biasa atau protein sedang
1 butir telur
3 sdm margarin
1/2 sdt garam
60 ml air 

B. Bahan untuk isi :
1 buah wortel dipotong kecil-kecil atau diparut kasar 3 butir telur direbus, masing-masing dibagi menjadi 4 bagian
1/2 dada ayam fillet, direbus, suwir-suwir
1/4 kilogram bihun, disiram air panas, tiriskan.
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
3/4 garam 

C. Bumbu dihaluskan :
7 buah bawang merah
6 siung bawang putih
Saus, aduk hingga rata :
2 sdm sambal bangkok
1 sdm sambal belibis
1 sdm air matang

Cara membuat : 

Isi :
Panaskan minyak sebentar, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan hingga mucul aroma harum. Masukkan wortel dan ayam yang sudah di suwir-suwir, aduk hingga wortel menjadi setengah layu.
Masukkan garam, gula, merica, dan masak hingga matang. Ketika mau diangkat, masukkan bihun, lalu Aduk rata. 

Kulit:
1. Kocok telur sebentar, kemudian masukkan semua bahan kulit, aduk asal tercampur rata.
2. Bentuk adonan menjadi tipis mengunakan gilingan mi. Mulailah dari ketebalan nomor 1 yang paling tebal. Kemudian giling lagi sampai ketebalan yang paling tipis
3. Cetak dengan cetakan kulit pastel. Menggunakan gilingan kayu juga bisa, usahakan rata dan tipis.
4. Setelah kulit selesai, masukkan bagian isi yang sudah ditumis tadi, tambahkan sepotong telur. Lipat dan dipilin tepinya. 

Cara menggoreng :
Panaskan minyak goreng hingga menjadi panas betul, matikan, apinya, lalu masukkan pastel, aduk-aduk. Setelah itu nyalakan kompor kembali dengan api kecil, goreng pastel hingga matang. Sajikan dengan sausnya.

Pastel setelah digoreng.


* Tips Agar Kulit Pastel Renyah :

1. Jangan menguleni adonan terlalu keras. dikarenakan nantinya adonan akan menjadi terlalu kenyal dan tidak renyah.Jadi ulenilah adonan dengan cara aduk-aduk merata saja.Jangan mengaduk tepung terigu, dan telur hingga kalis.

2. Setelah adonan di aduk, masukkan adonan ke dalam lemari es hingga kurang lebih 2 jam. Setelah itu adonan dapat anda lebarkan dengan menggilasnya tipis-tipis.

3.Terakhir pada saat menggoreng, jangan hanya digoreng bolak-balik saja. Cara menggoreng yang baik dengan menyiram pastel dengan minyak goreng begitu pastel dimasukkan dalam penggorengan. Hal itu dapat membuat adonan pastel menggembung dengan cantik. 

4. Beda teknik beda hasil:
~ Supaya kulit pastel mulus : Goreng di minyak dingin dan kecil dan deep fry sampai golden brown.
~ Supaya kulit pastel bergelembung : Panaskan minyak sampai panas dan deep fry masukkan pastel siram 2 minyak dijamin kulit pastel bergelembung.

0 Komentar